Rabu, 15 April 2009

SIMPLE PIZZA



Pizza di Italia berbentuk tipis dan dengan 2 atau 3 topping diatasnya. Style pizza tipis karena pizza di Italia cuma sebagai starter atau hidangan pembuka untuk menunggu menu utama seperti Pasta, Lasagna, Risotto dan sebagainya.

Tapi di Indonesia pizza yang digemari adalah pizza dengan roti tebal dan topping yang melimpah (aku merasa kesan rakus dari seloyang pizza dengan banyak topping), maka aku teringat Nenek-ku yang berkata “orang pribumi tidak akan kenyang kalau belum makan nasi” ya bisa diambil kesimpulan orang pribumi tidak akan kenyang hanya dengan makan roti walau dengan ukuran gram yang sama dengan nasi (Hidup Nasi!!!).


Mungkin hal ini yang disesuaikan Oleh Franchise Pizza untuk menjual Pizza dengan roti tebal-tebal dan topping yang banyak-banyak, cuma untuk memenuhi kantung perut orang pribumi supaya gampang kenyang-kenyang hehehe.....


Nah! sekarang Pizza yang akan aku buat adalah Pizza dengan 3 topping yaitu Olive, Lap Cheong dan paprika. Bawang bombay tidak termasuk topping karena fungsi disini sebagai penguat aroma oregano dan keju parmesan.
Dan untuk memanggang aku gunakan Pan anti lengket yang ada tutupnya, sangat mudah karena tak perlu mengeluarkan oven dari gudang.

Mari silakan di cek bahan yang diperlukan

Bahan:

- 1 ruas Lap Cheong/sosis babi china, iris tipis

- 1/8 bw bombay, iris tipis
- ¼ paprika hijau, iris tipis
- 4 buah olive, iris tipis
- 2 lembar keju, aku pake keju cheddar spread merk cheesedale, tapi bisa bisa diganti Kraft Quikmelt atau mozzarella aseli...kalo pake yang ini tiada tandingannya deh...suer kewer-kewer.

- Pasta tomat dari 1 buah tomat , jangan pernah gantikan pasta dengan saus tomat kalo ingin hasil yang maksimal, saus tomat hanya akan merusak rasa pizza.

- 1 sdm keju parmesan
- ½ sdt oregano
- ½ sdt garam
- 2 genggam adonan donat kentang





Yok Masak!!!


1.Letakan adonan donat kentang di Pan yang sudah ditaburi terigu, biarkan selama 5 menit agar mengembang.




2.Taburi garam, oregano dan keju parmesan.




3.Tambahkan pasta tomat




4.Letakan irisan bw bombay di atas pasta tomat, selanjutnya tambahkan topping paprika, olive dan lap cheong




5.Atur posisi keju diatas topping.




6.Letakan Pan di atas kompor dengan api kecil selama 8 menit, hingga keju meleleh dan lap cheong melengkung

7.Siap disajikan dengan saus extra pedas



Tidak ada komentar: