Selasa, 20 Januari 2009

SAYUR PARÉ


Sayur Paré hm....yummy, padahal dulu aku benci makan sayur paré karena pahit. Tapi setelah merantau ke Jogja, aku heran kenapa mas-mas dan mbak-mbak disana pada doyan makan paré, akhirnya aku coba ternyata....wenaaakk...

Aku coba buat dirumah, tapi bedanya aku tidak memakai kikil dalam sayur paré ini, kalo pake kikil pasti tambah enak (duh...jadi inget oseng2 mercon kikil)

Oke inilah resep sayur Paré

Bahan:
- 2 buah paré muda, bersihkan dalamnya lalu iris tipis.
- 8 buah cabe rawit, rajang
- 5 bw merah, rajang
- 2 bw putih, rajang
- 1 butir telur
- 1 sdm gula pasir
- 1 genggam garam

MARI MASAK!

1. Campur irisan Paré dengan segenggam garam, lalu remas hingga lemas, cuci bersih dan tiriskan.



2. Tumis bw merah, bw putih dan cabe hingga harum,




lalu masukan paré masak sebentar




tambahkan telur, aduk telur dan paré hingga telur bergumpal-gumpal,





tambahkan gula masak sebentar.....angkat sajikan



Tidak ada komentar: