Rabu, 13 Agustus 2008

Kopi Lezaat...


Waktu itu Bibiku datang dari Kampung di utara Gunung Agung a.k.a Buleleng, membawa oleh-oleh sekotak ekstrak gula aren, dan dia bilang ini adalah produk baru dari pabrik gula aren disana. Dan dia berpesan bahwa gula ini untuk pemanis kopi, wow...tumben aku dengar kalo kopi bisa dikasi gula merah, ato aku saja yang terlalu Kota Banget hingga tidak mengetahui hal sederhana seperti ini (lagian dulu waktu di Jogja aku pernah minum TehJahe pake gula merah rasanya amit-amit deh....)

So, aku coba deh dengan resep 1 banding 2

1 Sdm Kopi
2 Sdm Ekstrak Aren
200 ml Air panas

ternyata benar....rasanya lezat banget, lebih dari nikmat, dan ternyata gula ini bisa mengurangi rasa asam dari kopi dan memberi sedikit rasa gurih. Wah, selera orang desa ternyata asyik juga ya...walau aku yang jelek ini tidak gandrung kopi(Aku Cinta Teh Cong), tapi aku tahu ko' kopi yang lezat itu seperti apa hihihi.....

Tidak ada komentar: